Optimalisasi RT, RW, dan LPM Kota Depok

wakil-walikota-berikan-dana-optimalisasi-595x447

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi seluruh Ketua RT, RW, dan LPM se-Kota Depok karena telah menunjukkan dedikasi untuk turut memelihara, menjaga, dan membangun serta mengukuhkan pondasi kebersamaan. Menurutnya, peran mereka menjadi ujung tombak dalam pelayanan Pemerintah.

“Tanpa RT, RW, serta LPM, tidak mungkin pelayanan Pemerintah dapat berjalan. Mereka memiliki peran penting dan strategis untuk membangun kota Depok yang lebih baik,” ujarnya di sela-sela kegiatan Pemberian Dana Optimalisasi di Kecamatan Cipayung, Rabu (7/12/2016).

Ia juga menambahkan, secara fungsional keberadaan lembaga kemasyarakatan di kelurahan, ditujukan untuk membantu Lurah. Dalam pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, pengembangan kehidupan sosial kemasyarakatan, serta pemberdayaan masyarakat.

“Melalui fungsi masing-masing, kegiatan semua organisasi anggota lembaga kemasyarakatan kelurahan seperti PKK, LPM, RT, RW, Karang Taruna, dan berbagai organisasi lainnya dapat diarahkan untuk percepatan keberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Dengan demikian, lanjutnya, eksistensi lembaga kemasyarakatan akan memberikan manfaat nyata bagi percepatan keberdayaan masyarakat manakala semua fungsi lembaga kemasyarakatan kelurahan, dikoordinasikan oleh satu model kepemimpinan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *